Laman

Wednesday, August 19, 2015

Mesastila Challenge Ultra, Tantang Pelari Taklukkan Lima Gunung di Magelang


Ajang Mesastila Challenge Ultra di Magelang akan menyuguhkan rute yang istimewa bagi para pelari yaitu melintasi gunung-gunung yang ada di magelang. gunung tersebut antara lain  yakni Gunung Telemoyo, Gunung Andong, Gunung Gilipetung, Merbabu dan Merapi. Sedangkan dua gunungnya merupakan Merbabu dan Merapi yang dilintasi sebanyak dua kali.
Para pelari pada ajang Mesastila Challenge Ultra akan berjuang hingga puncak gunung, sehingga mereka bisa melihat proses sunrise di atas ketinggian gunung di Magelang.
Ajang Mesastila Challenge Ultra di Magelang bakal diikuti negara Internasional. Bahkan, 25 negara siap menaklukkan keganasan gunung di Magelang. Untuk tahun 2015, negara yang sudah konfirm sebanyak 25 negara, di antaranya Belgia, Jepang. Selain diikuti 25 negara, pihaknya menargetkan 500 ribu peserta yang bisa mengikuti ajang Mesastila Challenge Ultra.
Lomba lari kali ini menjadi istimewa karena salah satu pesertanya adalah Hendra Wijaya, pelari ultra-trail (lintas alam dalam kondisi ekstrem) yang mencatatkan sejarah sebagai pelari Indonesia pertama yang berhasil menaklukkan Kutub Utara dalam sebuah lomba pada Maret lalu.
Lomba lari Mesastila Challenge Ultra akan terdiri atas kategori 13K dan 21K, 42K (marathon), 65K (ultra) dan 100K (ultra).lebih spesialnya lagi, Untuk MesaStila Ultra 65 Km sudah masuk kualifikasi Ultra Trail Du Mont Blanc (UTMB). Sehingga peserta yang ikut di kategori ini bisa mendapat satu poin tambahan untuk UTMB. "Yang 100 Km, mau dimasukkan UTMB dan bisa mendapat dua poin.


No comments:

Post a Comment