Laman

Sunday, November 2, 2014

Juara Lari 10 K Akmil

MAGELANG - lomba lari 10 K Akmil 2014 yang diselengarakan pada tanggal 02 November 2014, merupakan dalam rangka HUT Akmil yang ke 56. pada penyelenggaraan kali ini pelari Agus Prayogo umur 29 tahun dari klup Tidar Atletik,magelang, menjuarai lomba lari 10 kilometer ( 10 K ) dengan catatan waktu 33.11 menit pada kelompok umum putra. Ia disusul sesama pelari nasional Jauhari Johan dari Palembang, Sumsel dengan catatan waktu 33.16 menit. Urutan ketiga ditempati Nur Shodiq (Sparta, Imogiri, Bantul) dengan catatan waktu 33.26 menit.

Pada klompok umum putri , Nyai Prima Agita (26) asal Medan menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41.16 menit. disusul Erni (Pendowo Salatiga), Ina Rotul Carifah (MA Al Imam, Magelang). Kelompok pelajar putri dimenangi Septiana (Atletik Bima, Cepu, Blora), diikuti Melly (Dragon, Salatiga), dan Rieke (Prima Pra, Salatiga).

Lomba lari yang mengambil laluan dari depan kampus Akmil dan finis di Stadion Sapta Marga Akmil itu diikuti 11.294 peserta. Selain berasal dari Magelang dan sekitarnya, para peserta datang dari berbagai daerah di Jateng dan DI Yogyakarta, serta luar Jawa. Lomba dibagi dalam lima kategori, kelompok umum putri, umum putra, pelajar putri, pelajar putra, dan umum TNI/Polri.
 
Agus Prayogo, juara lari 10 K Akmil
ungkap Agus Prayogo sesaat setelah memasuki garis finis kepada para wartawan bahwa,  ”Medannya bagus dan ada tantangan. Biasanya kalau mau masuk finis medannya datar, ini jalannya menanjak,”
Beri Kepuasa.

Gelar juara kali ini merupakan yang kesekian di beberapa waktu terakhir, dan merupakan yang ke 2 kalinya iya mengikuti lomba lari 10 k Akmil. Menjadi juara lomba lari untuk memeringati HUT Akmil disebutnya memberikan kepuasan berbeda. Ajang ini sekaligus dijadikan sebagai bagian persiapan sebelum terjun di SEA Games 2015 Singapura. Setelah meraih dua emas di Palembang pada SEAGames 2011, Agus hanya meraih perunggu nomor 10.000 meter.
Sedangkan di nomor 5.000 meter ia bahkan tercecer di urutan lima. Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi mengaku puas dengan animo para peserta. Dari target 10.000 peserta ternyata menjadi lebih dari 11.000.

No comments:

Post a Comment