Laman

Sunday, July 5, 2015

Kartu Kunjungan Tarik Wisatawan ke Jateng ("Visit Central Java Pass")


Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Jawa tengah bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia terus mendongkrak  kunjungan wisatawan ke jawa tengah.

Salah satu cara yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan beserta Garuda Indonesia. Yakni meluncurkan program kartu kunjungan atau di sebut “ Visit Central Java Pass”,akhir pecan lalu. Katu kunjungan Visit Central Java Pos bertujuan untuk menarik wisatawan dating ke Jawa Tengah. Garuda Indonesia bersama Disbudpar  beserta sejumlah mitra seperti Hotel,Agen perjalanan, Restoran, dan Objek wisata akan mengenalkan program tersebut ke kota-kota tujuan penerbangan dari Semarang dan Yogyakarta.

“kami akan menggarap sejumlah kota yang selama ini menjadi tujuan penerbangan Garuda Indonesia dari Semarang. Seperti Jakarta, Surrabaya, Denpasar, Lombok, dan Makasar. Kami melihat ada potensi wisatawan yang bisa digarap untuk diajak berkunjung ke Jawa Tegah.” Kata General Manager Garuda Indonesia Cabang Semarang, I Wayan Supatrayasa di sela peluncuran program “ Visit Central Java Pass” di kantor Disbudpar Jawa Tengah.

Menurut I Wayan Supatrayasa, selama ini ada potensi jumlah penumpang GarudaIndonesia sebanyak 1.802 orang per hari yang dating dan pergi. Namun ada ketidakseimbangan antara penumpang keberangkatan dan kedatangan  Tawarkan kemudahan


‘’Masih banyak penumpang yang berangkat dibanding yang datang ke Semarang, apalagi pada akhir pekan. Karena itu melalui program baru ini kami ingin menarik wisatawan untuk berwisata ke Jateng,’’ katanya didampingi Manager Penjualan dan Pemasaran Garuda Indonesia Cabang Semarang, Yose Rizal.

Dia menambahkan, kartu pengunjung itu akan menawarkan berbagai kemudahan mulai terbang hemat hingga potongan harga yang diberikan oleh mitra yang bekerja sama seperti hotel, restoran, pusat oleh-oleh, dan objek wisata. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng, Prasetyo Aribowo mengatakan, program yang dilakukan bersama ini dapat meningkatkan target kunjungan wisatawan. Sebab, ada beberapa kegiatan seperti festival budaya dan seni yang diselenggarakan di Jateng. ‘’Tentu saja dengan kartu kunjungan ini akan menarik lebih banyak wisatawan sekaligus membangun promosi yang sinergis. Sebab, kedatangan wisatawan tidak hanya difasilitasi tetapi diberi kemudahan,’’ tegasnya. (K3-69)

No comments:

Post a Comment