Laman

Saturday, June 20, 2015

Bupati Magelang berharap olah raga di kabupaten Magelang Berkembang

Kota Mungkid, 18/6/2015.Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, berharap olah raga di Kabupaten Magelang kedepan harus lebih maju mengingat saat ini sarana dan prasarana untuk kegiatan olah raga sudah banyak terpenuhi " katanya saat menerima audiensi pengurus KONI Kabupaten Magelang.
" kedepan secara bertahap akan kita bangun Sport Center di sekitar Stadion sehingga diharapkan berbagai kegiatan olah raga dapat dilakukan disitu " tegas Bupati.

Perolehan medali atau rangking Indonesia pada Sea Games 2015 ini cukup menjadikan keprihatinan kita bersama serta hendaknya menjadikan cambuk di daerah untuk dapat lebih meningkatkan semangat berlatih sehingga dapat menyumbangkan prestasi yang lebih baik lagi.

Oleh karena itu guna memperoleh atlet atlet yang berprestasi maka pembinaan harus dilakukan sejak dini bahkan bila mungkin pembinaan harus dilakukan mulai di tingkat desa,

Menrut Petrus Kusuma Ketua KONI Kabupaten Magelang,Dalam rangka memajukan 0lah raga di Kabupaten Magelang dibutuhkan sarana dan prasarana yang memedai.

Saat ini KONI masih kekurangan  sarana dan  prasarana termasuk pendanaan untuk pembinaan cabang - cabang olah raga yang ada. Untuk itu kami berharap demi kemajuan olah raga di Kabupaten Magelang kedepan ada semacam bapak angkat yang turut berperan untuk mendanai cabor yang ada.

" kami berharap para pengusaha di Kabupaten Magelang ikut berpartisipasi dalam pendanaan dengan menjadi bapak angkat salah atu cabor, kami yakin dengan kepedulian dari masyarakat akan sangat membantu keterbatasan pendanaan KONI " tegasnya.

Kedepan KONI harus mandiri selain dana pemerintah sangat terbatas, kami ingin menggali kepedulian masyarakat utamanya para pengusaha agar CSR nya dapat dipergunakan untuk pembinaan bagi atlit atlit di daerah.

KONI Kabupaten Magelang memperoleh hibah anggaran dari Pemerintah Kabupaten Magelang sebesar Rp. 1 milyar/ tahun. Sedangkan cabang olah raga yang aktif yang  harus di danai meliputi 21 cabor  dari 31 cabor yang ada."ini masih sangat kurang dan itu baru dari segi pendanaan, belum masalah tempat kegiatan yang juga belum memadai " katanya.

No comments:

Post a Comment