Laman

Thursday, April 24, 2014

APEKSI Bahas Program Kerja

MAGELANG—Sebanyak 25 wali kota seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) akan berkumpul di Kota Magelang mulai hari ini (23/4) di Hotel Puri Asri Kota Magelang.
Mereka akan menggelar Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) III tahun 2014. Agenda dalam acara ini yakni pemilihan pengurus dan penyusunan program kerja Apeksi Komwil III tahun 2014-2017.
”Selain itu juga sebagai media silaturahmi antaranggota Apeksi serta tukar pengalaman penyelenggaraa pemerintah daerah di antara anggota,” kata Kabag Humas Protokol dan Santel Pemkot Magelang, Sutomo Hariyanto, kemarin. Ada 25 peserta muskomwil yaitu wali kota beserta istri dan pejabat pendamping. Rencananya kegiatan ini akan dibuka oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Rabu malam (23/4) di Pendopo Pengabdian.
Sutomo menerangkan peserta acara tersebut berasal dari 25 wilayah kota di Provinsi Banten, Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Antara lain, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Tangerang, Serang, Cilegon, Jogjakarta, Ban­dung, Sukabumi, Bogor, Depok, Tasikmalaya, Banjar, Bekasi, Cirebon, Semarang, Salatiga, Magelang, Pekalongan, Tegal, Surakarta dan Tangerang Selatan.
”Ini kebanggaan dan kehor­matan bagi kami, Kota Magelang yang kecil ini bisa jadi tuan ru­mah musyawarah Apeksi Komwil III,” ujarnya. Lebih lanjut, salah satu rangkaian acaranya yakni kegiatan city tour mengelilingi sejumlah tempat di Kota Magelang, pada Kamis (24/4) siang.
Pada kesempatan itu seluruh pimpinan dan perwakilan kota akan diajak keliling dengan rute mengunjungi Museum Jend Sudirman, RSJ Dr Soejono, dilanjutkan ke kawasan Sidotopo. Lokasi ini dikonsep sebagai pusat pengembangan investasi dan rencana juga untuk kampus Universitas Tidar.
Selanjutnya rombongan me­nuju kompleks Rindam IV Diponegoro, Museum Bumi Putera, keliling Alun-Alun Kota Magelang, kantor wali kota, serta Museum Abdul Jalil di kompleks Akademi Militer. ”Di hari terakhir juga ada city tour. Peserta akan diajak belanja oleh-oleh khas Kota Magelang di sejumlah tempat,” tuturnya. (vie/lis)

No comments:

Post a Comment