Laman

Wednesday, August 20, 2014

skema pendaftaran cpns 2014

Bagi calon pendaftar CPNS tahun 2014, tampaknya harus mempelajari tahapan dalam penerimaan CPNS kali ini. Hal ini karena proses pendaftaran CPNS 2014 sekarang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sekarang pendaftaran CPNS 2014 bisa dilakukan via online dengan mengakses situs resmi CPNS 2014, yakni http://panselnas.menpan.go.id. Namun bagi pelamar yang ingin mendaftar CPNS 2014 ini, harus memahami alur pendaftaran CPNS 2014, supaya mempermudah dalam menyiapkan segala sesuatunya.

Perlunya memahami alur pendaftaran CPNS 2014 sebelum mulai mendaftar CPNS 2014 via online sangatlah penting. Perlu diketahui pemerintah rencananya akan merekrut 40.000 PNS dan 25.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Inilah Alur Pendaftaran CPNS 2014 yang kami sarikan dari berbagai sumber :

Memahami informasi umum tentang proses pendaftaranMempelajari Formasi CPNS 2014 yang tersedia berserta pensyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkanMenentukan formasi yang akan dipilihMengisi data sesuai dengan KTPTempat LahirMengisi form pada formasi yang dipilihKonfirmasi pendaftaran melalui email setiap pelamar (Cek juga folder spam di akun email Anda)Informasi menuju portal instansi dari formasi yang dipilih melalui email setiap pelamarPortal instansi yang dipilih untuk tahap pendaftaran selanjutnya s/d pengumuman jadwal dan tempat ujian setiap pelamar

Penting Diperhatikan

UJIAN DENGAN C.A.T.: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 secara Nasional dilaksankan dengan ujian/test menggunakan C.A.T. (Computer Assisted Test). Info dan Contoh Soal Tes CAT dapat dibaca di laman : http://ujian.latihansoal.comPERSYARATAN UMUM: WNI berusia 17 s/d 35 tahun, memiliki KTP yang berlaku, berbadan sehat jasmani dan rohani, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang diminati.ALAMAT E-MAIL: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di Portal panselnas.menpan.go.id, untuk itu calon pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang masih berlaku (email).PENGISIAN DATA PRIBADI HARUS AKURAT: Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran disini harus akurat, benar dan dapat dipertanggung jawabkan untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta diberikannya sanksi hukum dikemudian hari. Calon peserta hanya dapat mendaftar 1 (satu) kali di Portal panselnas.menpan.go.id (hanya mempunyai 1 kali kesempatan mengikuti test di salah satu instansi). Calon peserta dapat memilih 3 (tiga) formasi jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan/dipilih oleh calon peserta.PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN : Terdapat instansi tertentu yang menambahkan persyaratan khusus. Untuk itu, harap dibaca secara cermat dan teliti.CERMAT dan TELITI : Harap mencermati setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran.GRATIS : Penerimaan CPNS Tahun 2014 tidak dipungut biaya mulai dari pendaftaran s/d pengumuman hasil kelulusan.

Secara singkat, Alur Pendaftaran CPNS 2014 dapat dilihat pada skema gambar berikut ini :

Alangkah baiknya mulai sekarang bagi yang berminat untuk melamar CPNS 2014, mulai menyiapkan data-data yang nantinya akan diperlukan dalam pendaftaran CPNS 2014.

Yang pasti digunakan adalah KTP dan email. Jangan lupa dengan nomor NIK di KTP dan password email Anda..


No comments:

Post a Comment